Cegah Covid-19, Penyaluran Sembako " Dengan Strategi Jemput Bola"

PEMRED : Iyan Kusyandi

08 Apr 2020, 21:13:59 WIB

Cegah Covid-19, Penyaluran Sembako " Dengan Strategi Jemput  Bola"

LEBAK - Penyaluran program sembako yang sebelumnya bernama Bantuan Sosial Non Tunai (BPNT) di Desa Pasir Lupa, Kecamatan Kalangnganyar dilakukan secara "jemput bola".Hal itu sebagai langkah antisipasi, sekaligus penerapan physical distancing Covid-19.

Salah satu Agen sembako di Desa Pasir Kupa,  Rahmawati mengatakan, berkenaan dengan adanya maklumat Kapolri tentang physical distancing Covid-19, maka proses penyaluran program sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagaian dilakukan secara jemput bola. Hal itu untuk menghindari  kerumunan masa di tengah pencegahan penyebaran Covid-19.

"Demi keamanan dan kenyaman bersama, penyaluran sembako ke KPM di batasi,  dan ada juga yang jemput bola," ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Menurut dia, di tengah physial distancing ini pihaknya tentu perlu menerapkan jemput bola sebagai kepatuhan terhadap imbuaan pemerintah dan maklumat Kapolri. Ia bersyukur, sejauh ini para KPM bisa memakluminya. 
"Saya, bersyukur penyaluran sembako kepada KPM berjalan lancar," ucapnya.

Salah seorang KPM, Trisnawati mengaku mengapresiasi langkah agen e-Warung yang menerapkan penyaluran sembako kepada KPM secara jemput bola. "Sangat senang, apalagi kita sangat membutuhkan," ucapnya.

Dalam setiap pencairan, KPM mendapatakan tiga jenis komoditas, antara lain beras premium 10 kilogram, telor 15 butir, kacang ijo 1/2 kilogram dan daging ayam 1 kilogram.(Drie)