Ormas LMP Macab Lebak Imbau Leasing Tidak Lakukan Penarikan Kendaraan Secara Paksa Di Jalanan.

PEMRED : Iyan Kusyandi

25 Sep 2020, 02:12:34 WIB

Ormas LMP Macab Lebak Imbau Leasing Tidak Lakukan Penarikan Kendaraan Secara Paksa Di Jalanan.

LEBAK - kabarbantensatu.com Dalam upaya mensikapi adanya aduan dan keluhan konsumen yang disampaikan kepada Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Lebak, tentang dugaan adanya penarikan kendaraan di jalan bagi konsumen yang nunggak angsuran oleh pihak eksternal di Kota Rangkasbitung yang di duga diperintah oleh jasa pembiayaan (leasing).

Laskar Merah Putih (LMP) selaku organisasi masyarakat (ormas),  mengirimkan surat untuk audiensi kebeberapa leasing yang ada di kota Rangkasbitung.

Salah satunya adalah FIF Finance Kantor Cabang Rangkasbitung, Tim audiensi dari LMP di pimpin langsung Iyan Kusyandi Wijaya, S.Sos selaku Kamacab LMP Kabupaten Lebak, didampingi Andri Kurniawan yang menjabat Sekcab dan beberapa pengurus lainnya.

Kedatangan Tim audiensi LMP Macab kabupaten Lebak di kantor FIF, diterima Kacab FIF Rangkasbitung dan staff juga tim lowyer FIF pada kamis (24/9/20).

Menurut Iyan dalam pertemuan ini pembahasan tentang Kajian Undang-undang fidusia, karena berdasarkan temuan dilapangan diduga telah terjadi pelanggaran dalam melakukan eksekusi pada kendaraan dengan cara ambil paksa di jalan oleh pihak eksternal atau matel.

Lebih lanjut Iyan katakan keluhan konsumen dan temuan ini di sampaikan agar pihak leasing  mengindahkan aturan yang berlaku juga melakukan kontrol terhadap petugasnya dilapangan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan bersama, ucapnya.

Acep SH, selaku lowyer FIF Finance kantor cabang Rangkasbitung memberikan penjelasan tentang Undang-undang Fidusia yang ditanyakan Tim dari LMP dalam pertemuan ini.

Hal senada disampaikan Handoko Kepala Cabang FIF Finance kantor cabang Rangkasbitung, menurutnya  petugas kita dilapangan sudah kita berikan pembekalan agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang ada dan SOP yang berlaku di perusahan, tegasnya.

Sementara Andri Kurniawan yang menjabat sekcab LMP Macab Kabupaten Lebak mengatakan, sebagaimana keputusan yang sudah disampaikan kamacab, bahwa kita akan terus melakukan kajian terhadap leasing yang tidak bersinergi dengan LMP, dan ini akan dilakukan secara terus menerus ucapnya.

Dan dalam beberapa hari ini kita juga akan berkirim surat ke beberapa leasing lainnya yang ada di kota Rangkasbitung dengan perihal yang sama, tutup Andri. (Arba)